DPRD Kolaka Timur Desak Pemkab Realisasi Bantuan Transportasi Haji – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

DPRD Kolaka Timur Desak Pemkab Realisasi Bantuan Transportasi Haji

Hj. Rahmatia Lukman,
Ketua DPRD Kolaka Timur

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberian bantuan dana transportasi bagi jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) harus segera direalisasikan. Desakan itu disampaikan Ketua DPRD, Hj. Rahmatia Lukman agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjalankan peraturan daerah (Perda) yang telah disepakati bersama. “Berapa besarannya, dikondisikan dengan kemampuan daerah. Tapi harus tetap direalisasikan,” tegasnya, Kamis (20/7).

Kader PAN Koltim itu berharap, tahun ini dana hibah tersebut sudah dapat disalurkan. “Pihak panitia haji juga kami minta transparan agar anggaran untuk pengantaran dan pemulangan jamaah haji hingga tiba kembali di Koltim dapat dirinci,” sambung Rahmatia.

Ketua Panitia Pengantaran Haji menuju Embarkasi Makassar, Samsul Bahri Madjid berjanji, pemerintah akan berupaya memasukan item pembiayaan transportasi lokal tersebut dalam APBD Perubahan 2017. “Nominalnya Rp 1 juta tiap jamaah yang ditanggung Pemkab Koltim. Sementara Rp 3,5 juta menjadi tanggungan jamaah itu sendiri. Jadi total biaya transportasi haji Rp 4,5 juta. Jika sudah disepakati, bisa dibayarkan pada 140 jamaah calon haji yang berangkat tahun ini,” ungkap Asisten III Pemkab Koltim itu. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top