Data Pendaftar Balon Kada Belum Rampung, DPW PBB Sultra Tunggu Usulan DPC – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Data Pendaftar Balon Kada Belum Rampung, DPW PBB Sultra Tunggu Usulan DPC

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra belum memberi keputusan siapa yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah 2018 mendatang. Saat ini, DPW masih menunggu data dari DPC siapa saja figur yang telah mendaftar di partai berlambang bulan dan bintang itu.

Sekretaris DPW PBB Sultra, Asri Djauhar menjelaskan, mekanisme dalam penentuan bakal calon yang diusung memiliki mekanisme. Yakni, DPC di tiga daerah tersebut harus mengundang pengurus DPW PBB Sultra untuk melakukan pleno bakal calon yang telah mendaftar. Kemudian, akan diproses melalui pleno lagi di provinsi untuk memberikan rekomendasi satu calon ke DPP PBB. Dalam pengusulan itu juga, akan dihadiri oleh DPC masing-masing, DPW dan calon yang bersangkutan. “Di DPP itu juga akan dilakukan pemaparan visi misi calon tiga daerah itu, Pak Yusrih Ihza Mahendra yang akan mengesahkannya,” katanya Kamis (20/7).

Dijelaskannya, hingga kini belum ada informasi pasti mengenai rekap para pendaftar. DPW tetap menanti. Makanya, ia memastikan belum ada pleno di tiga daerah tersebut, karena pleno wajib dihadiri oleh pengurus DPW. Kata dia, saat ini dari 35 anggota DPRD di Kolaka partainya memperoleh satu kursi. Kemudian, di Konawe ada empat kursi dari 35 kursi di DPRD Konawe. Di Baubau partainya memperoleh tiga kursi. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top