Calon Haji dari Kota Kendari Mondok di Jarwah dan Makbahjid – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Calon Haji dari Kota Kendari Mondok di Jarwah dan Makbahjid

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Kendari, Sunardin memastikan kemudahan pemondokan calon haji asal Kota Kendari. Jika sebelumnya berjarak empat kilometer dari Makkah, kini pemondokkannya lebih dekat lagi. Calon haji akan mondok di kawasan Jarwah dan Makbahjid. Dua kawasan yang hanya berjarak 1,5 kilometer dan 2 kilometer.

“Alhamdulilah, tahun ini pemondokan kita dekat, yaitu di Jarwah untuk kloter 19 dan di Makbahjid untuk kloter 20. Tahun-tahun sebelumnya kita dapatnya di kawasan Asisia dan Raudah, yang jaraknya empat kilometer,” ujar Sunardin, Kepada Kendari Pos.

Jarak yang dekat tersebut diakui Sunardin akan sangat membantu memudahkan jamaah. Dari segi akses dan moda transportasi, jamaah tidak perlu kesulitan. “Bahkan kalau mau jalan kaki juga bisa. Intinya dari segi persiapan, pemondokkan sangat menentukan,” tambahnya.

Sebanyak 669 jamaah haji reguler Kota Kendari akan terbagi dalam dua kloter. Kloter 19 akan diisi 450 jamaah dan terbang menuju Arab Saudi pada 13 Agustus nanti. Sedangkan sisanya akan mengisi kloter 20 dan bergabung dengan jamaah asal kabupaten lain di Sultra, berangkat ke Arab Saudi pada 14 Agustus mendatang. “Semua persiapan sudah tuntas, termasuk soal pemeriksaan kesehatan dan paspor. Simulasi juga sudah dilaksanakan,” pungkasnya. (ely/m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top