Bidik Semua Parpol, Lukman Abunawas Incar Pasangan Dari Kepulauan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Bidik Semua Parpol, Lukman Abunawas Incar Pasangan Dari Kepulauan

Lukman Abunawas, disambut penari saat tiba di kantor DPD Demokrat Sultra saat melakukan pendaftaran cagub. Dok/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekda Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas memastikan maju dalam Pilgub Sultra. Untuk memuluskan niatnya itu, ia menyasar semua partai politik yang membuka penjaringan pada Pilgub periode 2018-2023 mendatang. Mantan Bupati Konawe itu yakin bisa memperoleh dukungan dari partai politik.

Mantan Bupati Konawe itu menjelaskan, saat ini dirinya sudah melamar dibeberapa partai politik yang telah membuka penjaringan. Misalnya, di Demokrat, Nasdem, PPP, PDIP, Hanura dan berencana ke PKS. “Jadi, saat ini kita membidik parpol yang membuka penjaringan. Termasuk PKS nanti,” katanya saat ditemui usai rapat koordinasi evaluasi dan pengendalian pembangunan lingkup Pemprov di Hotel Plaza Inn.

Ia menegaskan, dirinya mendaftar di berbagai parpol untuk maju sebagai calon gubernur. Sehingga, jika ada figur yang menginginkannya menjadi wakil, ia masih tetap pada posisi tersebut. “Saya maju sebagai cagub, bukan cawagub,” tegas pria kelahiran 11 September 1958 tersebut.

Untuk maju dalam “pertarungan” Pilgub, Lukman Abunawas akan membidik pasangan yang dianggapnya mampu membantunya mendulang suara. Ia mengincar figur dari kepulauan untuk maju bersamanya di Pilgub. “Saya cari wakil orang kepulauan untuk menggenapkan atau mewakili dari daratan dan kepulauan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya masih mencari wakil yang terbaik. Ia terus berkomunikasi dengan sejumlah figur baik dari birokrat, politisi dan lainnya. Sambil mengamati, ia juga membidik parpol yang memiliki kursi di DPRD Sultra. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top