Awal Agustus, Hanura Jaring Balon Kepala Daerah Baubau – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Awal Agustus, Hanura Jaring Balon Kepala Daerah Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan ikut berkontestasi dalam tiga daerah Pilkada, Kolaka, Baubau dan Konawe. Khusus Kolaka, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati telah berakhir pekan lalu. Sebanyak empat kandidat membidik partai besutan Oesman Sapta Odung tersebut.

Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri Manomang melalui Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Sultra Bandung J, mengatakan, saat ini baru Kolaka yang sudah selesai penjaringan pada 12 Juli lalu. Sebanyak empat kandidat melirik dan mendaftar. Keempat figur tersebut terdiri dari dua balon bupati dan dua balon wakil bupati. Mereka adalah Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Amir Sahaka, Muhammad Jayadin dan Asmani Arif. “Jadi, di Kolaka keempat figur itu yang mendaftar,” jelasnya saat ditemui di Sekretariat DPD Hanura Sultra, Kamis (20/7).

Dijelaskannya, kendati sudah empat dan DPC setempat sudah menutup pendaftaran, partainya melalui pengurus wilayah (DPD) memberi kelonggaran bagi figur yang masih berminat dengan menghubungi atau mendaftar langsung ke DPD Hanura. “Kita membuka, dengan syarat mendaftarkan dirinya langsung ke DPD,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Baubau sama sekali belum membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Baubau. Hal itu terjadi, mengingat masih adanya polemik di internal partai (DPC). Sehingga, akan dilakukan reposisi atau perubahan kepengurusan. Namun demikian, hal itu akan segera dirampungkan DPP. “Awal Agustus sudah bisa mulai penjaringan. Namun itu juga akan sampai 18 Agustus bersamaan batas penjaringan Pilgub,” ungkapnya.

Sedangkan, Konawe pihaknya sama sekali tidak bisa mengusung. Mengingat tidak adanya kursi yang diperoleh Hanura. Namun demikian, DPC setempat akan memperhatikan konstelasi politik yang ada. “Pengamatan itu juga akan berakhir pada 18 Agustus nanti, bersamaan daerah lain,” ujarnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top