50 Unit Rumah Nelayan di Buton Selatan Siap Dibangun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Selatan

50 Unit Rumah Nelayan di Buton Selatan Siap Dibangun

Sunaryo M.,
Kepala Dinas Perumahan Buton Selatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak lama lagi, perumahan bagi para nelayan yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah Pusat akan terealisasi. Bantuan yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) tersebut segera dikerja. Nelayan yang selama ini belum memiliki hunian atau menumpang tinggal di rumah orang tua, bisa segera memiliki kediaman sendiri.

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Busel, Sunaryo. M mengatakan, jumlah bantuan rumah yang akan dibangun bagi nelayan Busel tahun ini sebanyak 50 unit. Seluruhnya diperuntukkan bagi nelayan berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah. “Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup nelayan,” ujarnya saat ditemui, Kamis (20/7).

Saat ini dana bantuan tersebut telah cair, sehingga pembangunan rumah nelayan mulai dilakukan. Lokasi pembangunan dipusatkan di Desa Bahari. “Rumah yang akan dibangun permanen dengan tipe 36 dengan posisi tunggal. Kemudian dilengkapi infrastruktur lainnya seperti jalan lingkungan, drainase, sanitasi dan penerangan jalan. Serta ditambah dengan penyediaan air bersih dan listrik,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Busel itu menjelaskan, total anggaran bantuan pembangunan rumah nelayan tersebut sekitar Rp 8 miliar. Seluruhnya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2017. “Bantuan ini sebagai aplikasi program 1.000.000 rumah dari pemerintah pusat. Makanya setelah dibangun, seluruh rumah akan dihibahkan. Sehingga, masyarakat tidak lagi mencicil atau melakukan pembayaran apapun,” pungkas Sunaryo. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top