Tips Jaga Kesehatan Sembari Beraktivitas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Tips Jaga Kesehatan Sembari Beraktivitas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah-tengah padatnya aktivitas, tentunya membuat seseorang sulit untuk meluangkan waktu untuk berolahraga agar kesehatannya tetap terjaga. Sebenarnya, Anda dapat melakukan ‘olahraga’ atau gerak tubuh untuk menjaga kesehatan sembari beraktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang harus dilakukan.

Olahraga ringan. Sebelum memulai aktivitas, ada baiknya Anda melakukan peregangan beberapa menit, seperti gerakan tai chi atau yoga karena dapat membuat tubuh lebih terjaga kesehatannya dan lebih siap untuk melakukan aktivitas padat.

Hindari makanan ‘berat’. Disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan ‘berat’ di pagi hari karena dapat membuat Anda merasa mengantuk dan malas. Sebelum memulai aktivitas, Anda dapat mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya protein ditambah buah atau susu dan mengurangi asupan karbohidrat berlebih.

Gerakkan kaki. Jika tempat kerja Anda hanya terpaut beberapa blok saja, Anda dapat menempuhnya dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Selain itu, Anda juga dapat memilih menggunakan tangga daripada lift.

Pergi ke pusat kebugaran. Agar upaya menjaga kesehatan seharian penuh dapat maksimal, Anda dapat pergi ke pusat kebugaran atau gym agar dapat membuat Anda mudah terlelap di waktu malam.

Makan malam sehat dan istirahat. Di rumah, berendam di air hangat sangat disarankan agar dapat membuat otot-otot yang kaku kembali meregang. makan malam dengan perhitungan protein serta karbohidrat kompleks seimbang sangat dianjurkan. Sebelum tidur, Anda dapat melakukan banyak hal ringan, seperti peregangan kembali atau berjalan-jalan di sekitar rumah. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top