Tambah Jadwal Penerbangan, Pemkab Wakatobi Target Angka Wisatawan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Tambah Jadwal Penerbangan, Pemkab Wakatobi Target Angka Wisatawan

Bandara Matahora Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana penerbangan pesawat Garuda rute Bali-Wakatobi, tak kunjung terealisasi. Namun hal itu tak menurunkan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Sebab pada akhir Juli ini, salah satu maskapai yang sebelumnya telah kerja sama dengan Pemkab Wakatobi resmi menambah jadwal penerbangan, hingga dua kali sehari.

Rencana tersebut mendapat sambutan baik dari pemerintah dan masyarakat. Sebab selama ini daerah yang dinakhodai Bupati, H. Arhawi tersebut hanya ditunjang satu trip penerbangan setiap hari. Padahal, kelancaran transportasi udara tersebut menjadi salah satu harapan penting Wakatobi sebagai daerah pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar menyebut, penambahan resmi jadwal penerbangan Wings Air (Lion Air Group) akan direalisasikan pada tanggal 27 Juli mendatang. “Alhamdulillah menjadi dua kali penerbangan setiap hari,” terang Nadar, kemarin.

Pemkab berharap penuh bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Wakatobi. Dengan adanya penambahan jadwal ini, pemerintah optimis bisa mendukung kemajuan pariwisata daerah. “Ini reguler. Tentu kita berharap ada efek positif dari penambahan jadwal penerbangan ini,” pungkas Nadar. Untuk diketahui, flight Kendari-Wakatobi dijadwalkan pukul 09.35 Wita dan 14.45 Wita. Sementara, penerbangan Wakatobi-Kendari pukul 06.00 Wita dan 10.45 Wita. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top