Kemenag Sultra Helat Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Kemenag Sultra Helat Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Dr Abdul Kadir M.Pd saat melepas balon tanda di mulainya Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Sultra di pelataran Kantor Kemenag, Rabu (19/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Kualitas Madrasah masih menjadi perhatian serius oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Sultra. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya melalui Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Sultra yang resmi dibuka, kemarin. Perhelatannya akan berlangsung selama tiga hari, 19 – 21 Juli mendatang dikuti ratusan peserta dari Kabupaten/Kota se-Sultra.

Kepala Wilayah Kementrian Agama Sultra, Dr Abdul Kadir M.Pd yang membuka kegiatan ini mengapresiasi antuisme daerah menghadapi ajang ini. Setiap tahunnya, hampir semua daerah tak pernah alpa mengirimkan wakilnya. Ini artinya, daerah sadar betul tujuan digelarnya Aksioma yaitu meningkatkan kualitas madrasah. “Paling tidak, semua masih konsen meningkatkan kualitas siswa dan madrasah itu sendiri,” ujarnya.

Abdul Kadir berharap event ini bisa menjadi ajang unjuk kualitas dan kompetisi yang sehat. Bukan hanya itu, Aksioma dapat dijadikan ajang silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama madrasah. “Junjung tinggi sportifitas. Silahkan aktualisasikan seluruh bakat seni dan olahraga dan raih prestasi yang membanggakan. Bagi wasit pertandingan, harap berlaku adil dan menjunjung tinggi sportifitas” sambungnya.

Secara khusus, dirinya berharap kegiatan kali ini terselenggara dengan sukses. Pada akhirnya, ajang ini bisa melahirkan siswa madrasah yang berprestasi. “Kesuksesan Aksioma ini semoga mengangkat muruah Kementrian Agama sebagai lembaga tempat menanamkan nilai-nilai positif dimasyarakat,” imbuhnya.

Ketua Panitia penyelenggara, Oma Iramah menyampaikanAksioma digelar untuk memgembangkan potensi siswa madrasah dan membangun citra madrasah sebagai lembaga pencetak kader agamis. Untuk peserta, seluruh Kabupaten dan Kota turut mengirimkan peserta. “Totalnya ada 785 siswa yang ikut serta. Dan ada 10 cabang lomba, yakni tiga olahrga dan tujuh lomba seni,” jelasnya.

Untuk diketahui, Aksioma 2017 ini melombakan beberapa cabang, diantaranya lomba MTQ, Tahfidz, Kaligrafi, Bulutangkis, Tenis Meja dan Futsal. Sehat, Unggul dan Berdaya Saing Global menjadi tema yang diusung pada kegiatan yang digelar di Kota Kendari tersebut. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top