Jaksa Sugeng Pamit, Kejati Sultra Harus Lebih Baik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Jaksa Sugeng Pamit, Kejati Sultra Harus Lebih Baik

Sugeng Djoko Susilo, SH,MH, (tengah) mantan kepala Kejati Sultra. Ia kini bertugas di Kejagung.

KENDARIPOS.CO.ID — Paripurna sudah pengabdian Sugeng Djoko Susilo, SH,MH di Sulawesi Tenggara (Sultra). Jaksa pemberani yang tak pernah gentar memberantas korupsi selama ia menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) di daerah ini, tadi malam pamit di hadapan para pimpinan daerah, dan stakeholder lain untuk memulai tugas di tempat baru, sebagai Inspektur IV Jaksa Muda pada Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI.

Sugeng Djoko Susilo menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah pernah mengabdi di Sultra, dan mencatatkan beberapa prestasi mulai dari banyaknya perkara korupsi yang diungkap, termasuk program-program pencegahan penyelewengan anggaran negara. “Saya berharap, pengganti saya sebagai Kajati di Sultra bisa meneruskan semua program itu, dan bawa institusi ini lebih baik lagi,” kata Sugeng tadi malam saat acara pisah sambut dengan Kejati baru, Azhari, SH,MH yang digelar di Clarion Hotel.

Ia menyebut beberapa program yang wajib diteruskan. Pertama, soal Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), dan yang kedua soal jaksa masuk sekolah. Dalam pisah sambut yang digelar semalam, hadir Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata, termasuk Ketua DPRD Abdurrahman Saleh. “Saya belum maksimal membantu pembangunan Sultra, tolong Kajati baru bisa meneruskan apa yang sudah kami mulai,” kata mantan Wakajati Sulteng itu.

Sugeng memulai tugas di Sultra akhir tahun 2015 lalu. Setelah dilantik, program TP4D menjadi aktivitas pertamanya saat Februari 2016 dilaunching. Dan hasilnya bisa dilihat Sultra mendapatkan peringkat ke lima seluruh Indonesia dalam penyerapan anggaran, dan predikat tersebut setelah TP4D dilakukan bersama. “Tentuya semua itu buah dari kerja sama dengan pemerintah setempat dengan kami pihak Kejaksaan. Namun menurut saya itu belum cukup,” tuturnya.

Sugeng juga menjelaskan tentang jaksa masuk sekolah, dimana dengan program bertujuan untuk membantu seluruh anak bangsa yang sangat bersemangat untuk menimba ilmu namun fasilitas yang tidak memadai. Dan setelah diaplikasikan manfaatnya sangat baik dan banyak sekolah-sekolah yang telah terbantu dengan program tersebut, salah satunya yang dilakukan oleh Kajari Kolaka, yang bekerja sama dengan PT Antam untuk menyalurkan CSR-nya kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.

“Sekolah yang kami pilih itu sekolah yang kurang diperhatikan, dan kemudian kami berikan bantuan. Tentunya dengan bantuan tersebut dapat memotivasi seluruh siswa sekolahnya agar terus menimbah ilmu dengan serius,” paparnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top