Incar 40 Layanan Publik Terbaik Internasional, BKD Sultra Siap Diverifikasi – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Incar 40 Layanan Publik Terbaik Internasional, BKD Sultra Siap Diverifikasi

Kepala BKD Sultra, Endang

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak April tahun 2017 lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra masuk 99 besar terbaik se-Indonesia dalam kategori inovasi pelayanan publik. Capaian itu tercatat dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 20 Tahun 2017 tentang penetapan kategori 99 besar inovasi pelayanan publik. Pemerintah pusat memilih BKD Sultra untuk bersaing menuju 40 besar terbaik internasional. Agustus mendatang dewan juri internasional akan melakukan verifikasi terhadap Sistem Pengelolaan Informasi Aparatur Sipil Negara (Simponi-ASN) Bahteramas di BKD Sultra.

Kepala BKD Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengungkapkan pihaknya sudah siap dengan rencana verifikasi itu. Sebab sudah beberapa kali melewati proses seperti itu. “Simponi Bahteramas ini sudah berapa kali meraih award jadi sudah bukan hal baru lagi bagi kami untuk menghadapi penilaian,” ujar Hj.Nur Endang Abbas, Rabu (19/7).

Mantan sekretaris Bappeda Sultra ini menuturkan tak ada persiapan khusus untuk itu. Selain karena sudah memiliki tenaga yang andal karena sudah diikutkan pelatihan, aplikasi tersebut juga sudah dimanfaatkan pegawai sejak tahun 2015. Sehingga semua hal terkait hal itu sudah dikuasai. “Makanya Agustus nanti akan dilihat langsung, dan kita siap, karena sistem jalan,” ungkapnya.

Lebih detail soal Simponi ASN Bahteramas itu, kata mantan kepala badan pemberdayaan perempuan ini menuturkan, itu merupakan pelayanan berbasis website yang bisa diakses pegawai secara online maupun offline. “Ini adalah bentuk penyelenggaraan manajemen ASN secara kreatif, dan akuntabel. Jika ada pengawai yang ingin mengetahui informasi kepegawaian, misalnya kenaikan pangkat atau pensiun itu bisa diakses diwebsite ini,” kata Hj.Nur Endang Abbas.Jika lolos dalam seleksi internasional itu maka Simponi ASN Bahteramas akan dibuat dalam sebuah buku yang di dalamnya meliputi 40 inovasi dunia. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top