Gelar Mukernas, PPP Tentukan Capres 2019 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Gelar Mukernas, PPP Tentukan Capres 2019

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) Rabu, (19/7). Acara yang digelar selama dua hari itu satu agendanya adalah persiapan Pemilu 2019. Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, menuturkan Mukernas akan mendengarkan sikap atau pandangan politik dari 34 DPW yang sebelumnya telah menggelar Mukerwil ataupun Rapimwil. “Karena mendekati pemilu 2019 maka Mukernas nanti juga akan membahas Capres yang akan diusung,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Awiek itu menuturkan, sejauh ini DPW katanya sudah melakukan serap aspirasi terhadap konstituen dan masyarakat di bawah terkait siapa saja yang berpotensi menjadi capres. Selain menentukan capres, Mukernas II PPP katanya juga membahas persiapan pilkada serentak 2018 yang di beberapa kabupaten PPP tampil sebagai pemenang pileg. “Konsolidasi Pilkada sekaligus pemanasan mesin politik menyongsong pemilu 2019,” sebut Awiek.

Lebih lanjut dia menuturkan, Mukernas juga bersamaan dengan bimbingan teknis anggota DPRD se Indonesia. Juga menghadirkan sejumlah menteri kabinet kerja sebagai pemateri. Yakni, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Kepala BNN Budi Waseso, dan Kepala BNPT Suhardi Alius. “Juga mengundang pengusaha Chairul Tanjung, Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj, Ketum PP Muhammadiyah Haidar Nasir,” pungkas Awiek. (dna/Jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top