Dua Tahanan Kabur di Wakatobi Masih Buron – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Dua Tahanan Kabur di Wakatobi Masih Buron

Tiga tahanan yang sebelumnya kabur. Satu berhasil diringkus sementara dua lainnya masih buron.

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Wakatobi hingga saat ini masih “berutang” dua tahanan kabur. Hampir tiga bulan berlalu, Yudi Kapota (31) dan Aliadin (39), tersangka pencurian itu tak kunjung ditemukan polisi. Padahal, lokasi pencairan kedua tahanan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu diperluas. Bukan hanya di kawasan Wakatobi saja, melainkan sejumlah titik di luar daerah.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, SIK menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam mencari dua tahanan. Belum ada perkembangan terkini terkait posisi kedua tahanan itu. “Perkembangannya sekarang masih dalam proses pencarian. Kita belum bisa memberikan informasi lebih lanjut karena masih fokus pada proses pencarian dulu,” ujar AKBP Hadi Winarno, Rabu (19/7).

Kendati tak membeberkan lokasi pencarian DPO, namun tim Polres Wakatobi rupanya memfokuskan pencarian DPO di luar Wakatobi. Selain Polsek setempat, yakni di titik-titik pencarian, Polres juga bekerjasama dengan para tokoh dan masyarakat. Dugaan sementara, kedua pelaku tersebut sudah berada di luar Wakatobi.

Perlu diketahui, ketiga pelaku berhasil kabur dari ruang tahanan Polres Wakatobi melalui lubang ventilasi kamar mandi setelah menggergaji jeruji tahanan, Senin (24/4) lalu. Ketiga pelaku terlibat kasus berbeda. La Eka (22) terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur. La Eka berhasil ditemukan tiga hari setelah kabur. Dia dibekuk di hutan sekitar Polres Wakatobi. Sementara La Aliadin (39) dan Yudi (31) kasus pencurian dan kekerasan masih buron. (thy/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top