Diduga Korupsi Uang Wasit dan Atlet, Berkas Mantan Kadispora Konut Tahap Satu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Diduga Korupsi Uang Wasit dan Atlet, Berkas Mantan Kadispora Konut Tahap Satu

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Konawe masih bekerja menuntaskan perkara dugaan korupsi dugaan korupsi dana rutin, pelatihan wasit dan atlet berprestasi, bina pramuka di Dinas Pemuda dan Olahraga Konut tahun 2014. Terbaru, berkas tersangka Nasruddin, mantan kepala Dispora Konut telah diserahkan ke jaksa Kejari Konawe (tahap satu) untuk diteliti.

Kini penyidik masih menunggu petunjuk jaksa setelah menyerahkan berkas tersangka Nasruddin. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Ismail Pali melalui Kanit Tipikor Brigadir Imam Supardi. “Mantan Kadispora Konut sudah tahap satu di kejaksaan. Itu setelah kami memeriksa tersangka dan saksi. Saat ini kami tunggu tahap dua,” ujar Brigadir Imam Supardi, Rabu (19/7).

Lanjut dia, berkas sedang diteliti oleh kejaksaan, dan pihaknya tinggal menunggu. Apabila dianggap ada yang kurang, maka berkas akan dikembalikan dan dilengkapi. Kalau sudah lengkap (p21) semua, maka tersangka, berkas dan barang bukti akan dilimpahan ke jaksa. Dalam perkara dugaan korupsi itu, tersangka Nasruddin dikenakan pasal 2 dan 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001. Ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara. (hel/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top