Chelsea Datangkan Alvaro Morata Dari Real Madrid – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Chelsea Datangkan Alvaro Morata Dari Real Madrid

Alvaro Morata

KENDARIPOS.CO.ID — Sempat dikaitkan dengan beberapa penyerang papan atas Eropa, pilihan Chelsea akhirnya jatuh kepada Alvaro Morata. Pada Kamis (20/7) dini hari WIB, Chelsea dan Real Madrid sudah menyepakati transfer bomber Timnas Spanyol itu.

Sebelumnya, Morata memang hanya salah satu opsi Chelsea untuk menambah kekuatan di lini depan. Selain Morata, ada lagi nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Andrea Belotti, dan Romelu Lukaku. Nama terakhir sudah lebih dahulu memilih Manchester United sebagai pelabuhannya.

Sementara, teka-teki transfer Chelsea pun akhirnya terjawab. Morata yang akhirnya berhasil didapatkan. Kabarnya, Chelsea harus membayar sebesar GBP 70 juta untuk memboyong penyerang berusia 24 tahun itu. Dengan demikian, hampir dipastikan perburuan terhadap dua nama lain dihentikan.

“Chelsea dan Real Madrid menyepakati transfer Alvaro Morata ke Stamford Bridge. Kepindahan kini tinggal bergantung pada kesepakatan personal dan proses tes medis,” demikian bunyi pernyataan tim beralias The Blues itu.

Sebagai tindak lanjut terhadap kesepakatan tersebut, Morata diwartakan bakal tiba di London, Kamis (20/7/2017), untuk menjalani tes medis. Apabila lolos, striker asal Spanyol itu bakal melakukan penandatanganan kontrak. Chelsea sudah menyiapkan proposal berdurasi lima tahun.

“Real Madrid mengucapkan terima kasih atas dedikasi, profesionalitas, dan perilaku Alvaro Morata selama beberapa tahun. Sejak dari akademi sampai di tim utama,” bunyi ucapan perpisahan Real Madrid untuk Morata.

Kedatangan Morata kian menguatkan isu bahwa Diego Costa akan hengkang. Apalagi, Costa dan Morata tengah bersaing memperebutkan tempat utama di Timnas Spanyol menuju Piala Dunia 2018. Dengan kata lain, teramat berisiko bagi salah satunya jika persaingan berada di klub yang sama.

Spekulasi kian santer seiring keputusan Chelsea tak menyertakan Costa ke dalam rombongan tim yang berangkat ke Tiongkok guna menjalani tur pramusim. Peluang kepulangan Costa ke Atletico Madrid sempat menguat. Namun, belakangan kembali meredup seiring kondisi Atletico yang tengah menjalani embargo transfer dari FIFA.
(ira/Marca/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top