Anak Tak Suka Dangdut, Iis Dahlia Pasrah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Selebritas

Anak Tak Suka Dangdut, Iis Dahlia Pasrah

KENDARIPOS.CO.ID — Penyanyi Iis Dahlia berusaha menerima dengan lapang dada ketika dua buah hatinya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra tak berminat menekuni karirnya sebagai penyanyi dangdut.

Sebaliknya, Iis-sapaan akrabnya sudah cukup bahagia melihat buah hatinya bisa bernyanyi. ”Anak aku nyanyi, cuman nggak mau nyanyi lagu dangdut,” ujarnya ketika ditemui di KFC kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7).
Sebagai penyanyi senior, Iis sengaja tak mau memaksakan kehendaknya. Dia berharap kedua anaknya memilih karir sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. ”Gua juga gitu dulu nggak mau nyanyi dangdut. Walaupun dicekokin terus,” kata artis kelahiran Bongas, Indramayu, 29 Mei 1972 itu.

Iis menegaskan mulai menyukai dangdut ketika dirinya mulai keasikan menyaksikan film India. Dan itu karena ayahnya suka menyaksikan film india. ”Nah kenapa suka karena suka nonton film India sama papi,” jelasnya.
Tak salah di album terbarunya berjudul The Best Of Iis Dahlia. Istri dari Satrio Dewandono menghadirkan dua lagu india sebagai bonus track. Lagu tersebut berjudul Tum Hi Ho (Demi Kamu), Sun Raha Hai (Saat Kurindu). ”kalau India aku suka apa lagi Sharukh Khan,” tegasnya.

Di Album The Best of Iis Dahlia berisi 12 lagu. Semuanya terdiri dari lagu lama yang diarransemen ulang dan dan juga sejumlah lagu baru yang makin menjujjan kematangannya berkarir. Seperti lagu Tamu Tak Diundang, Seroja, Kecewa, Dag Dig Dug, Jomblo Senior. ”Album ini aku bikin secara nyicil. Belakangan ini kan aku memang sering melempar beberapa single lagu,” katanya.

Meski tetap konsisten dengan genre dangdut. Iis menilai kedua anaknya tetap tak tertarik. Sebaliknya mereka menyukai genre musik pop. Dan baginya, itu tak masalah. ”Lebih ke pop lah, dua-duanya pop,” katanya.
Yang pasti, dirinya memang mendukung kedua anaknya untuk mengikuti jejaknya berkarir di dunia hiburan. Hanya saja dirinya berharap anak keduanya memiliki karir yang berbeda.

”Anak aku perempuan nggak apa-apa deh, dia mau terjun ke dunia entertain. Tapi laki-laki aku mengarahkan ke dia supaya laki-laki walau dunia keartisan jauh lebih dari cukup bnyak. Tapi menurut saya ini dunia tidak pasti bisa aja satu bulan tetep bulan ke depannya bye. One day dia menikah, punya istri dan menikah. Jadi saya lebih senang kalau dia sekolah,” paparnya. (ash)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top