14 Agustus, Jamaah Calon Haji Asal Muna Berangkat Via Bandara Sugimanuru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

14 Agustus, Jamaah Calon Haji Asal Muna Berangkat Via Bandara Sugimanuru

Yusuf Panai menyerahkan tas travel pada salah satu jamaah Haji.

KENDARIPOS.CO.ID — Akses transportasi jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Muna tak lagi melalui bandar udara (Bandara) Halu Oleo menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Kini, para tamu Allah di otorita Bupati, LM Rusman Emba itu akan memanfaatkan Bandara Sugimanuru. Para JCH diberangkatkan pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muna pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Muna, M. Yusuf Panay mengatakan, ada 68 JCH yang diberangkatkan tahun 2017 ini. Kuota itu bertambah 44 orang dari tahun sebelumnya. Maskapai penerbangan yang akan digunakan adalah Wings Air sesuai kesepakatan. “Karena saat itu Garuda belum beroperasi di Sugimanuru,” ujar Yusuf Panay di kantornya, Rabu (19/7).

Saat ini, kata dia, JCH Muna sudah mematangkan persiapan keberangkatan. Perlengkapan haji, mulai dari tas travel dan lainnya telah didistribusikan. Mereka juga telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari suntik meningitis hingga anti flu. Selain itu, manasik haji telah tuntas dijalani. Ia mengatakan, jamaah haji di Muna masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 21 dan bergabung dengan JCH asal Kolaka Utara, Bombana, Wakotobi dan Buton Utara. “Kalau jadwal keberangkatan ke Mekkah, tanggal 16 Agustus dinihari. Kami hanya mengantar sampai di Makassar saja,” katanya.

Ia menjelaskan, jamaah haji yang diberangkatkan tersebut, masuk dalam daftar tunggu sejak tahun 2010 lalu. JCH tertua diketahui berusia 74 tahun, atas nama La Tona dari Desa Lambelu, Kecamatan Pasir Putih. Sementara yang termuda bernama Syahruddin dari Kecamatan Parigi dengan usia 31 tahun. “Kalau untuk daftar tunggu jamaah haji sekarang, itu mencapai 1.000 lebih,” tutupnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top