SK CPNS Bidan PTT dan Dokter di Konut Masih di BKN – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

SK CPNS Bidan PTT dan Dokter di Konut Masih di BKN

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konut melalui Badan Kepegawain dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hingga kini masih menunggu surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 144 bidan dan empat dokter yang dinyatakan lulus dalam seleksi beberapa waktu lalu.

Sekretaris BKPSDM Konut, Drs Tahrir, mengatakan jika Badan Kepegawain Negara (BKN) belum mengeluarkan SK ASN secara kolektif. Sesuai rencana yang telah ditentukan, akan diterbitkan pada bulan ini. Hanya saja, belum ada ada kejelasan kapan tanggalnya. “Kita masih menunggu dari BKN. Karena kelengkapan administrasi yang sebelumnya menjadi penghambat SK sudah dituntaskan. Informasi dari BKN Juli 2017 SK keluar,” ujar Drs Tahrir.

Dijelaskan beberapa waktu lalu yang menjadi penghambat SK, adanya beberapa administrasi calon ASN yang tidak melengkapi persyaratan administrasi. Misalnya, surat keterangan dari Badan Narkortika Nasional (BNN) yang disetor dilakukan secara kolektif. Padahal semestinya disetor secara personal calon ASN.

“Kemudian surat keterangan berbadan sehat. Terdapat beberapa calon ASN yang menyetor surat keterangan dokter, itu tidak mencantumkan nomor induk kepegawaian (NIP) sang dokter. Sehingga juga jadi kendala,” ujarnya.

Rangkaian keterhambatan dianggap Drs Tahrir telah dirampungkan dan dibenahi BKPSDM. Karena sebelumnya BKPSDM mengirimkan lima personil ke BKN Makassar untuk membantu perampungan berkas calon ASN. “Dari BKN menjanjikan SK nya keluar pada bulan juli. Jadi kita tunggu saja, karena ini sudah masuk bulan juli,”ujarnya. (min).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top