Setahun Memimpin Wakatobi, Arhawi Mengaku Belum Maksimal – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Setahun Memimpin Wakatobi, Arhawi Mengaku Belum Maksimal

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Bupati Wakatobi, H Arhawi saat membawakan sambutan dalam acara halalbihalal, Selasa (18/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan jujur, Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengaku jika dalam setahun masa jabatannya memimpin daerah, ia belum cukup maksimal bekerja. Ia menyadari proses yang dilalui bersama Wakil Bupati, Ilmiati Daud untuk memajukan daerah yang terkenal dengan objek wisatanya itu bukanlah perjuangan mudah. Selain peran pemerintah, ia juga butuh dukungan masyarakat Wakatobi.

“Membangun daerah ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Wakatobi melainkan seluruh elemen masyarakat. Untuk mewujudkan visi misi butuh waktu, materi dan kebersamaan.
Saat ini kami sudah melakukan langkah-langkah nyata untuk mengaplikasikan visi misi Wakatobi sebagai kabupaten maritim yang berdaya saing,” terang Arhawi, Selasa (18/7) saat mengadiri halalbihalal di Masjid Raya Al-Muqqrabbin, Wangiwangi.

Menurut Ketua KONI Wakatobi ini, langkah tersebut sudah mulai dirintis sejak awal menjabat. Mulai menata ruang publik agar tetap teratur dan nyaman sehingga wajah ibu kota bisa perlahan-lahan memerlihatkan auranya. Selain itu, kegiatan pesta rakyat dengan budaya masing-masing mulai dieksplor melalui event berbasis festival pulau.

“Sarana dan prasarana mulai kita benahi dan membangun karakter anak dengan kegiatan religius,” sambung Ketua DPC PAN Wakatobi itu. Ia menambahkan pembangunan dilakukan secara bertahap dan bukan hanya fisik semata, melainkan mental dan perilaku masyarakat. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top