Sambut Hari Adhyaksa ke-57, Kajati Sultra Donor Darah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sambut Hari Adhyaksa ke-57, Kajati Sultra Donor Darah

Kajati Sultra saat melakukan donor darah. Foto : Komar/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Azhari, SH, MH di Sultra bertepatan dengan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-17. Pengganti Sugeng Djoko Susilo itu tak mau ketinggalan berpartisipasi.

Didampingi sang istri Yati Azhari, Kajati Sultra ikut mendonorkan darahnya, Selasa (18/7). Kegiatan sosial yang dikemas dalam donor darah digelar ikatan istri pegawai kejaksaan dan pegawai perempuan kejaksaan yang tergabung dalam IAD Kejati Sultra. Orang nomor satu di Kejati Sultra, Azhari terlihat semangat saat akan mendonorkan darahnya yang akan disumbangkan bagi yang membutuhkan. Saat diminta untuk bersiap, dia tersenyum sembari menyodorkan lengannya untuk proses pengambilan darah.

Azhari mengatakan kegiatan tersebut adalah rutin dilakukan setiap tahun oleh seluruh kejati dalam menyambut hari Adhyaksa. Dalam kegiatan itu, Kejati Sultra selalu melibatkan masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya sekaligus sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat. “Donor darah ini tentunya sangat berguna bila disalurkan kepada keluarga kita yang sedang membutuhkan,” ujar Azhari yang ditemui usai mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Ketua IAD Kejati Sultra Yati Azhari mengatakan selain donor darah, IAD akan melakukan anjangsana ke rumah para Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) dan panti asuhan, Jumat (21/7). “Harapan kami dalam donor darah dan kegiatan lainnya dalam
menyambut hari Adhyaksa dan HUT IAD dapat bermanfaat untuk Kejati dan masyarakat. Nantinya kegiatan IAD akan lebih ditingkatkan agar bisa ikut berperan melayani masyarakat. Kami juga lakukan test Inspeksi Visual Asetat (IVA) kepada anggota IAD untuk mengetahui secara dini penyakit yang diderita,” ujar Yati Azhari. Test IVA sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi kanker serviks. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top