Potret Kehidupan Warga Pasir Putih di Wawonii Barat, Satu Gubuk Ukuran 3x5m Dihuni Tiga KK – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Potret Kehidupan Warga Pasir Putih di Wawonii Barat, Satu Gubuk Ukuran 3x5m Dihuni Tiga KK

Mursalim/Kendari Pos
Haryono sedang berdiri di depan gubuknya. Dia bersama puluhan warga Desa Pasir Putih lainnya berharap segera mendapatkan bantuan perumahan dari pemerintah. Foto : Mursalim/Kendari Pos.

Kondisi kehidupan warga Desa Pasir Putih, Wawonii Barat masih jauh dari kata sejahtera. Bahkan bisa menikmati tempat tinggal layak juga sepertinya baru sebatas mimpi. Faktanya, hingga saat ini ada diantara mereka tinggal di sebuah gubuk kecil.

Mursalim, Langara

Haryono tampak sibuk memperbaiki atap dan dinding rumahnya (lebih tepat disebut gubuk) yang mulai lapuk. Dia tak menghiraukan “sengatan” sinar mentari yang pada pagi menjelang siang, hari itu (16/7) bersinar begitu terik. Dia sepertinya sudah terbiasa menghadapi kondisi alam seperti itu, padahal tidak memakai baju.

Pria paruh baya ini begitu cekatan. Sehingga tidak butuh waktu lama, pekerjaan itu bisa diselesaikan. Cukup wajar karena memang dinding gubuknya hanya terbuat dari tripleks bekas, sedangkan atapnya menggunakan daun rumbia. “Di tempat ini lah saya tinggal bersama keluargaku,” ujar Haryono saat berbincang dengan wartawan koran ini, akhir pekan lalu.

Gubuk yang ditinggali Haryono hanya seukuran 3m x 5m. Di tempat itu, masih ada 2 kepala keluarga (KK) lagi yang tinggal. Mereka masih keluarganya juga. Jadi, hampir 10 orang yang ada di gubuk tersebut. “Tempat tinggal kami ini tak ubahnya kandang ternak. Tapi begitulah, kami belum bisa merubah nasib. Semoga saja secepatnya ada bantuan pemerintah,” harapnya.

1 of 4

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top