Polda Sultra Kebut Penyidikan Suami Istri Pengedar Sabu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Kebut Penyidikan Suami Istri Pengedar Sabu

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidikan pasangan suami istri (pasutri) pengedar narkoba jenis sabu dikebut Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra. Pemeriksaan pasutri, Suherman dan Ida Yuli sudah dilakukan. Begitu pula rekan mereka bernama Syamsul Hilal. Penyidik juga sudah meminta keterangan saksi-saksi. Bahkan hasil uji laboratorium forensik (Labfor) barang bukti sabu sudah telah diperoleh penyidik.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan pemeriksaan saksi dan para tersangka. Berkas ketiganya masih digarap penyidik untuk segera dirampungkan dan dalam waktu dekat memasuki tahap I. Menurut Kompol Dolfi berkas tersebut akan secepatnya dikirim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk diteliti jaksa. Jika dinyatakan lengkap, maka akan menjalani proses hukum selanjutnya. “Penyidik masih merampungkan berkasnya. Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya,” ujar Kompol Dolfi, Selasa (18/7).

Tiga tersangka menurut Kompol Dolfi dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal empat tahun dan paling lama seumur hidup.

Kompol Dolfi menjelaskan ketiga tersangka berpotensi mendapat hukuman berat nantinya. Sebab, mereka sudah sering berurusan hukum dengan perkara yang sama. Ida Yuli pernah dihukum sebanyak dua kali, Suherman sebanyak tiga kali, dan Syamsul Hilal sebanyak dua kali. Untuk diketahui, pasutri Suherman dan Ida Yuli ditangkap di rumah kontrakan mereka di Kelurahan Watubangga, Baruga, Kota Kendari. Polisi menyita beberapa paket sabu dari tersangka. Pasutri itu menyebut sabu diperoleh dari Syamsul Hilal dan polisi bergerak menangkapnya di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top