Penderita DBD di Kota Kendari Menurun Drastis – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Penderita DBD di Kota Kendari Menurun Drastis

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kota Kendari menekan jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Kendari menunjukan hasil menggembirakan. Tercatat, Januari hingga Juni, pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hanya sebanyak 64 pasien DBD. Angka tersebut menurun drastis jika dibandingkan dengan jumlah penderita pada 2016 lalu yang mencapai 1.090 pasien.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Kendari, Asridah Muqadim menjelaskan, keberhasilan sosialisasi pola hidup sehat menjadi faktor pendukung menurunya angka penderita DBD. “Alhamdulilah berkat sosialisasi di Puskesmas, masyarakat mulai berperilaku antisipastif terhadap DBD. Ini sangat kami syukuri, paling tidak dari segi menurunya penderita yang dirawat di rumah sakit,” ujarnya, Rabu (19/7).

Asridah menambahkan, seluruh wilayah di Kota Kendari sebenarnya memiliki potensi besar terdampak endemik malaria, penyebab DBD. Untuk itu, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Kendari terus menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat. “DBD itu dipengaruhi sanitasi lingkungan. Kalau kotor, potensinya penyebaranya besar. Sehingga kami terus kampayekan PHBS ini. Paling tidak, bisa memberi mereka pengetahuan mengenai pencegahan DBD itu. Kami harap masyarakat terus waspada, sebab saat ini sedang musim penghujan juga,” imbuhnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top