Pembakar Dua Kantor Lurah di Kendari Harus Dihukum Setimpal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pembakar Dua Kantor Lurah di Kendari Harus Dihukum Setimpal

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaku pembakaran aset Pemkot berupa kantor Lurah Wuawua dan Anduonohu sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kendari untuk menjalani proses sidang. Tindakan Asnawi itu sangat merugikan Pemkot karena aset yang dibakarnya dibangun menggunakan uang negara.

Untuk itu, Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotinani berharap pelaku mendapat hukuman setimpal. Pasalnya, Pemkot merasa sangat dirugikan atas insiden pembakaran tersebut. “Pemkot sangat dirugikan, fasilitas itu dibangun dengan uang masyarakat. Jadi kita minta yang bersangkutan di proses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya, Selasa (18/7).

Alamsyah Lotunani juga meminta agar kasus tersebut diungkap secara jelas, baik motif maupun pihak yang terlibat. Ketua KONI Kota Kendari itu meminta agar perkara itu terang benderang. Hanya saja, Alamsyah memahami bahwa perkara tersebut sudah berada diranah hukum dan dirinya tidak bisa melakukan intervensi.

Meski begitu, bagi Alamsyah Lotunani semua perbuatan melawan hukum dan merugikan masyarakat umum maka harus diberi sanksi agar pelakunya jera.”Supaya yang lain juga sadar, bahwa tindakan seperti itu merugikan masyarakat. Kita serahkan semuanya kepada penegak hukum,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dua kantor lurah di Kota Kendari ludes terbakar pada pemilihan Wali Kota Kendari beberapa waktu lalu. Polisi sudah menetapkan satu Asnawi sebagai tersangka. (Alfin)

 

Komentar

komentar

2 Comments

2 Comments

  1. Kim Gamoro

    19 Jul 17 13:58 at 13:58

    Judul beritanya di koreksi dong…

    • Iman

      20 Jul 17 15:14 at 15:14

      terima kasih koreksinya..Alhamdulillah sudah diganti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top