Pasca Dilantik, Zamrun Harapkan Ini Terhadap Rival di Pilrek UHO – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Pasca Dilantik, Zamrun Harapkan Ini Terhadap Rival di Pilrek UHO

Suasana pelantikan rektor terpilih di Kemenristek Dikti. Foto : Emilia/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Dr Muh Zamrun kini resmi berstatus sebagai rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2017-2021. Dia punya tugas berat melanjutkan kesuksesan yang sudah ditorehkan seniornya, Prof Usman Rianse dalam memajukan universitas terbesar di Sultra itu. Meski masih muda, namun banyak yang percaya kalau mantan Dekan FMIPA UHO ini mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Tidak seperti prediksi banyak kalangan, bahwa Zamrun akan langsung “menghabisi” rival-rivalnya setelah dilantik. Justru sebaliknya, pria yang fasih empat bahasa asing ini menunjukkan sikap bijaksana. Dia mengaku saat ini, hal paling penting adalah merangkul semua civitas akademika UHO supaya bersatu untuk memajukan universitas. “Fokus saya sekarang adalah mencari jalan supaya UHO bisa lebih hebat lagi ke depannya. Tak hanya bersaing dengan universitas dalam negeri, tapi juga kampus internasional. Saya membutuhkan semua dukungan dan kita semua harus saling mendukung,” ungkap Zamrun saat ditemui usai pelantikan, Selasa (18/7).

Zamrun mengaku bersyukur proses pelantikan berjalan dengan lancar. Hanya saja, diakuinya kalau menjadi rektor merupakan amanah besar. Kata dia, memimpin kampus sebesar UHO tidak bisa sendiri tapi mesti didukung banyak pihak, khususnya civitas akademika UHO. “Saya berdoa semoga dimudahkan dalam melaksanakan amanah ini,” ujarnya.

Zamrun dilantik sebagai rektor UHO oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menritek Dikti) Muhammad Nasir di Jakarta, kemarin (18/7). Dalam sambutannya, Muh Nasir berpesan agar Zamrun fokus memajukan kampus yang dipimpinnya. Kata dia, untuk mendapatkan putra terbaik sebagai rektor UHO butuh proses panjang.

“Saya berharap, UHO bisa lebih berkembang lagi di bawah kepemimpinan Dr Zamrun,” ujar Muh Nasir. Tantangan dunia pendidikan ke depan, lanjut dia, semakin rumit. Sehingga tugas rektor juga makin berat. “Hal ini mesti menjadi perhatian serius,” katanya. Muh Nasir mengharapkan rektor bisa menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen untuk mencerdaskan anak bangsa. “Dosen, mahasiswa, masyarakat hingga pemerintah harus menjadi mitra yang baik guna menjadikan kualitas UHO semakin baik,” harapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top