Ketum MUI Dukung Pemerintah Bubarkan HTI – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Ketum MUI Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

KH Ma’ruf Amin,
Ketua Umum MUI.

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin mendukung langkah pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Syaratnya, pemerintah memang punya bahwa organisasi kemasyarakatan (ormas) pengusung khilafah itu nyata-nyata bertentangan dengan Pancasila dan anti-NKRI.

“MUI akan mendukung langkah-langkah pemerintah,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/7).

Kiai Ma’ruf menambahkan, jika HTI keberatan dengan langkah pemerintah maka masih ada langkah hukum. Sebab, HTI masih bisa menggugat keputusan pemerintah ke pengadilan.

“Kalau HTI nanti merasa tidak terima kan bisa mengugat. Saya rasa prosesnya begitu,” sebut rais aam syuriah PBNU itu.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengaku menghormati langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Perppu itu menjadi payung hukum untuk membubarkan ormas-ormas yang menolak Pancasila dan anti-NKRI.

“Pemerintah berdasarkan perppu bisa mengambil langkah ketika HTI misalnya dianggap anti-Pancasila,” pungkasnya.(dna/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top