Kasus e-KTP, KPK Kembali Panggil Lima Saksi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Kasus e-KTP, KPK Kembali Panggil Lima Saksi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Hari ini (19/7), KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang saksi dalam kasus tersebut.

Mereka adalah dua orang karyawan swasta Made Oke Masagung dan Andika Mohamad Yudistira, seorang wiraswasta Charles Sutanto Ekapradja, pensiunan Kementerian Dalam Negeri Ekworo Boedianto, dan mantan Plt Sekretaris Dirjen Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kementerian Dalam Negeri Malyono Mawar.

“Mereka dipanggil sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus)” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah dua mantan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto, pengusaha pelaksana proyek e-KTP Andi Narogong, dan Setya Novanto.

Penetapan Setnov baru diumumkan pada Senin, 17 Juli lalu. Dalam perkara ini, Setnov diduga bersama-sama Andi Narogong memiliki peran baik dalam proses perencanaan dan pembahasan anggaran di DPR dan proses pengadaan barang dan jasa e-KTP.

Tak hanya itu, Setnov juga diduga mengatur para peserta lelang e-KTP bersama Andi Narogong. Setnov ditengarai telah memilih perusahaan yang bakal menggarap proyek itu. (Fajar/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top