DPRD Buton Utara Tunda Penetapan Delapan Raperda – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

DPRD Buton Utara Tunda Penetapan Delapan Raperda

Anggota DPRD Buton Utara saat melakukan pembahasan delapan rancangan peraturan daerah.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan delapan rancangan peraturan daerah (Raperda) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Utara (Butur) hingga kini tak tuntas. Sejumlah fraksi di parlemen daerah belum sepakat menetapkan produk hukum tersebut dan menundanya hingga batas waktu tak ditentukan. Pihak Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Butur berargumen, pembahasan Raperda akan kembali dilanjutkan setelah anggota dewan usai melakukan agenda studi banding mempelajari lebih jauh dampak positif dan negatifnya ke daerah yang telah menerapkan delapan rancangan peraturan daerah itu.

Wakil Ketua BPPD DPRD Butur, Muh Istigfar mengakui, delapan rancangan peraturan yang sempat dibahas bersama eksekutif belum ditetapkan. Politisi PAN ini mengungkapkan, penundaan pengesahan lima draf peraturan daerah dari Pemkab dan tiga usulan legislatif diputuskan setelah mempertimbangkan masukan beberapa fraksi. “Harus ditelaah secara matang tiap pasal. Saya tidak bisa memastikan apakah bisa secepatnya ditetapkan atau tidak. Sebab penetapan Raperda punya mekanisme dan aturan,” alasannya, kemarin.

Istigfar merinci, Raperda dimaksud adalah pemberlakuan penarikan retribusi tempat khusus parkir, retribusi pengendalian menara dan telekomunikasi, Raperda tentang penggantian biaya cetak KTP dan akta catatan sipil, tentang pedoman pemberian nomor, nama jalan dan gedung serta Raperda tentang garis sempadan jalan. Sedangkan tiga Raperda inisiatif DPRD terkait bantuan pendidikan, operasi yustisi serta protokoler dan keuangan DPRD Butur. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top