Dishub Muna Barat Gagas Jalur Transportasi Lintas Daerah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna Barat

Dishub Muna Barat Gagas Jalur Transportasi Lintas Daerah

La Ode Hanafi,
Kepala Dishub Muna Barat.

KENDARIPOS.CO.ID — Bandara Sugimanuru di Laworo, Muna Barat (Mubar) memang telah beroperasi dan didarati pesawat dari dua maskapai penerbangan Wings Air serta Garuda. Tapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) masih memiliki beban kerja lanjutan untuk segera dituntaskan. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Mubar, La Ode Hanafi mengakui, pekerjaan yang dimaksud adalah bagaimana membuka akses ke daerah tetangga seperti dari Konawe Selatan, Bombana dan dari Kabaena menuju Mubar. Sehingga perputaran ekonomi di kawasan Pulau Muna tersebut semakin meningkat dan tumbuh pesat.

“Ini yang menjadi pekerjaan rumah buat kami. Karena untuk mengakses sumber daya alam dari beberapa daerah tersebut sangat dibutuhkan akses transportasi udara, laut dan darat. Sehingga potensi alam dapat dilirik investor untuk datang menanamkan modal. Apalagi seperti di Kabaena yang potensi alamnya luar biasa dengan nikel. Sudah pasti investor akan banyak ke Kabaena dan salah satu akses transportasinya bisa lewat Mubar,” jelas Hanafi, kemarin.

Ia mengaku, pekerjaan prioritas saat ini adalah membangun infrastruktur transportasi laut yang memadai. Namun sebelumnya Pemkab Mubar akan berkoordinasi dengan kepala daerah tetangga untuk bersinergi melengkapi instrumen tersebut. “Karena kalau mau ke Mubar dari Bombana itu lewat jalur Kasipute dan langsung ke Pajala. Kemudian dari Konsel bisa dari Lainea ke Latawe atau via Torobulu. Waktu penyeberangannya hanya satu jam saja dengan speed boat,” ungkap Kadishub. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top