Disdukcapil Kolaka Timur Mutakhirkan Data Penduduk – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Disdukcapil Kolaka Timur Mutakhirkan Data Penduduk

Anwar Hamzah,
Kepala Disdukcapil Kolaka Timur

KENDARIPOS.CO.ID — Data 44.374 kepala keluarga yang ada di Kolaka Timur (Koltim) akan dimutakhirkan. Langkah yang dilakukan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tersebut agar status individu dalam setiap keluarga bisa lebih valid. Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah mengatakan, anggaran untuk pendataan warga tersebut telah dimasukan dalam APBD Perubahan 2017.

“Kartu keluarga yang lama akan diubah kembali, disesuaikan kondisi terkini jumlah keluarga. Termasuk mencocokkan tanggal lahir yang berbeda dengan ijazah serta status dalam pernikahan. Pendataan kembali anggota keluarga untuk mengantisipasi pemilih ganda dalam setiap kali pemilihan umum. Kami berharap, pemerintah desa maupun kelurahan bisa membantu suksesnya program ini,” jelas Anwar Hamzah, Selasa (18/7).

Ia juga mengungkapkan, tak hanya sosialisasi pentingnya memiliki kartu keluarga yang disampaikan ke masyarakat, pihaknya juga menekankan kewajiban mengurus akta kelahiran. “Kita memaksimalkan pelayanan cepat di Disdukcapil dan tanpa pungutan biaya apapun,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top