150 NIP Bidan PTT Konawe Tuntas, 22 Berkas Masih Dilengkapi – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

150 NIP Bidan PTT Konawe Tuntas, 22 Berkas Masih Dilengkapi

KENDARIPOS.CO.ID UNAAHA- Kabar gembira bagi bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Konawe. Setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, mereka pulang dengan membawa 150 nomor induk pegawai (NIP) bidan PTT tersebut. Akan tetapi, jumlah itu ternyata belum seluruh pendaftar di Konawe. Diketahui, sebagian tenaga medis masih butuh melengkapi berkas administrasi.

Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal A. mengatakan, bidan PTT di Konawe berjumlah 172 orang. “Jadi masih ada 22 NIP yang belum bisa diambil karena perlu dilengkapi. Kami telah menginstruksikan pada 22 pemilik berkas itu untuk melengkapi dan kini mereka tinggal menunggu NIP keluar,” ujarnya, Selasa (18/7).

Ia juga mengungkapkan, setelah semua NIP diterima, maka akan ada kegiatan seremonial penyerahan surat keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Saya belum bisa janji kapan kita akan serahkan SK dan NIP bidan PTT, karena masih menunggu dulu yang 22 orang itu. Jadi kita belum bisa serahkan sekarang. SK dibuat di daerah dan harus ditandatangani pimpinan. Sekarang sedang proses pembuatan SK, sambil tunggu perbaikan dan penerbitan NIP lain,” jelas Elizon.

Ia berharap, dengan adanya informasi tersebut, maka bidan PTT tak perlu gusar lagi dan dapat menjalankan kewajiban sebagai tenaga kesehatan pada tempat mereka mengabdi. “Saya minta kita semua bersabar dan bidan PTT tetap bekerja seperti biasa di instansi tempat mengabdi selama ini sambil menunggu terbitnya seluruh NIP. Apalagi, posisi bidan atau dokter mempunyai kode etik untuk menolong masyarakat tanpa pamrih,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top