Sudah Bayar Ratusan Juta, Lima Honorer Pemprov Sultra Belum juga Jadi PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Sudah Bayar Ratusan Juta, Lima Honorer Pemprov Sultra Belum juga Jadi PNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan Darmin dan empat rekan lainnya menjadi pamong praja tak terbendung lagi. Cara instan pun ditempuh. Mereka menyerahkan duit ratusan juta rupiah kepada oknum Murat dan Hudayah yang diyakini memiliki orang dekat untuk meloloskan Darmin dan kawan-kawan menjadi PNS di lingkup Pemprov Sultra.

Itu kejadian tahun 2014. Tiga tahun berlalu, Darmin dan empat rekannya tak kunjung menjadi PNS. Mereka tetap saja menjadi honorer dengan kualifikasi Kategori I (KI). Padahal duit mereka sekira Rp 200 juta sudah ditangan Murat dan Hudayah yang notabene berprofesi pekerja swasta. Jumlah setoran per orang bervariasi.

Merasa tertipu dan duit mereka digelapkan, Darmin pun melapor ke Polda Sultra. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan saksi dan mengantongi alat bukti, akhirnya penyidik Subdit II Ditreskrimum Polda Sultra menetapkan Murat dan Hudayah sebagai tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan penetapan tersangka Murat dan Hudayah setelah dilakukan pemeriksaan beberapa saksi-saksi dua alat bukti, yakni kesaksian lima korban serta surat berupa kuitansi perjanjian. “Sudah tersangka. Kerugian korban mencapai Rp 200 juta,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Senin (17/7).

Tersangka Hudayah telah diperiksa lebih dahulu karena dia bermukim di Kendari sedangkan Murat baru diperiksa kemarin setelah dijemput di Makassar oleh penyidik. Meski sudah diperiksa sebagai tersangka, keduanya belum ditahan. Kompol Dolfi menambahkan kedua tersangka akan ditahan jika tidak kooperatif. “Kalau soal penahanan, masih kami pikirkan,” tambah Kompol Dolfi Kumaseh. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top