Seorang Siswi Tewas Gantung Diri Diduga Jadi Korban Bullying – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Seorang Siswi Tewas Gantung Diri Diduga Jadi Korban Bullying

Suasana di rumah duka siswi yang gantung diri

KENDARIPOS.CO.ID — Hari pertama masuk sekolah biasanya disambut dengan rasa sukacita. Namun, tidak bagi salah satu siswa ini. Seorang siswi berinisial MI (15) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri sebelum berangkat sekolah di Sungaipagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, Senin (17/7).

Jasad MI pertama kali ditemukan oleh ibunya, Sesri Erlinda (46), sekitar pukul 08.15 WIB. Saat didapati, jenazah MI dalam posisi terduduk dengan seutas tali nilon yang terikat di lehernya.

Tante korban, Ayu, mengatakan pagi itu keponakannya sudah terlambat masuk sekolah, sehingga sang ibu menyuruhnya untuk segera berangkat. Namun, korban yang sedang asyik bermain ponsel, seakan tak mengindahkan perkataan ibunya. Melihat itu, sang ibu menyita handphone korban dan menyuruh berangkat ke sekolah.

“Tak juga berangkat sekolah, sang ibu menyita ponselnya dan menunggu di depan rumah. Namun korban malah masuk ke dalam rumah. Selang beberapa menit kemudian, korban tak kunjung ke luar. Penasaran, ibunya masuk ke rumah. Alangkah terkejut melihat anaknya sudah terikat seutas tali nilon,” terang Ayu.

Ayu belum mengetahui pasti apa penyebab keponakannya itu melakukan bunuh diri. Namun ia menduga, MI bunuh diri lantaran tekanan menjadi korban aksi bullying.

“Yang jelas keponakan saya bukanlah anak yang nakal di sekolah. Kabarnya dia sering pula di-bully oleh teman-temannya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang teman sekolah MI, Rafi, menyebut korban bukan anak yang nakal di lingkungan pergaulan maupun sekolah. “Dia (korban, red) pendiam di sekolah,” bebernya saat datang melayat.

Terpisah, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay mengatakan korban diduga telah meninggal dunia akibat gantung diri. “Kejadian ini, dugaan sementara gantung diri tapi untuk lebih jelasnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan pihak penyidik Polsek Sungai Pagu. Kami masih dalami dan masih menunggu hasil visum,” tukas Kapolsek. (iil/jpg/riz/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top