Sekprov Sultra Minta PNS Hindari Narkoba – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Sekprov Sultra Minta PNS Hindari Narkoba

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Hari anti narkoba internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni baru diperingati oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra Senin (17/7). Sebab 26 Juni lalu bertepatan dengan libur hari raya Idul Fitri. Ratusan PNS Pemprov dan pelajar berkumpul di aula Bahteramas untuk mengikuti seremoni itu.

Sekretaris Daerah Pemprov Sultra, Lukman Abunawas memberikan peringatan tegas pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov agar tidak tergiur dengan narkoba. Sekaligus juga mengingatkan pelajar untuk fokus pada cita-cita dan tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba. Sebab menurut dia, Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. “Narkoba ini ancaman kehancuran bangsa. Makanya semua komponen harus bahu membahu menyelamatkan bangsa,” ujar mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Banyaknya terpidana mati kasus narkoba membuktikan jika negeri ini menjadi pasar “empuk” bagi bandar narkoba dari luar negeri. Cara mereka memasukan narkoba di negeri ini juga semakin kreatif. “Saat ini sudah 18 orang yang dihukum mati. Merekalah yang bertanggung jawab karena sudah merusak generasi,” ungkap Lukman Abunawas.

Dalam acara itu, BNN Sultra memberikan sertifikat pada puluhan pegawai yang didaulat sebagai role model untuk membantu BNN dan pemerintah dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Mereka adalah para pegawai dari BPOM Sultra dan Kesbangpol Sultra. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top