Murid Baru di Sekolah Ini Sekelas Hanya Dua Orang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Murid Baru di Sekolah Ini Sekelas Hanya Dua Orang

SD di Lamongan yang hanya memiliki dua murid.

KENDARIPOS. CO. ID — Penggabungan sekolah di Lamongan perlu kembali dilakukan. Sebab, memasuki tahun ajaran baru kemarin (17/7), sejumlah SD kekurangan siswa. Bukan hanya di wilayah pedesaan. Juga, SD di jantung kota.

SDN Tumenggungan 1 Lamongan misalnya. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Laras Liris Gang Cimanuk nomor 12 itu hanya mendapatkan dua siswa. Keduanya juga bukan berasal dari lingkungan setempat.

Adelia Nur Laili dan Muhammad Evans Adinata, nama dua siswa baru tersebut, berasal dari lingkungan Kauman dan Kaliotik.

“Memang untuk siswa baru tahun ini hanya dua,’’ kata wali kelas 1 SDN Tumenggungan 1 Lamongan, Tastin.

Menurut dia, pihak sekolah sudah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan siswa baru pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini. Salah satu langkahnya, menjalin silaturrahmi kepada sejumlah calon wali murid di sekitar sekolah.

Juga, berusaha mengajak warga sekitar sekolah untuk bersedia mendaftarkan anaknya di SDN Tumenggungan 1. Namun, hingga memasuki tahun ajaran baru  ini, hasilnya hanya dua siswa yang masuk.

‘’Memang sesuai hasil data yang saya terima di situ (SDN Tumenggungan 1), siswa barunya hanya dua,’’ ujar Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Lamongan, Syukur, saat dikonfirmasi terpisah.

Dia menuturkan, secara keseluruhan, belum ada data siswa yang masuk untuk tahun ajaran baru ini. Sehingga, Syukur belum bisa memastikan SDN mana saja di Lamongan ini yang jumlah siswa barunya minim. (bj/*/msu/bet/JPR)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top