Lima Hal yang Membuat Mata Sehat – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Lima Hal yang Membuat Mata Sehat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mata adalah jendela hati, maka sangat penting menjaga kesehatan mata. Mata yang sehat akan membuat penampilan kamu menarik. Menjaga kesehatan mata akan membuat kamu tampil lebih fresh dan menarik. Maka tidak heran banyak cara untuk perawatan kesehatan. Tentu semua ingin tampil menarik dan sehat. Berikut adalah 5 cara untuk menjaga kesehatan mata.

Berhenti Menggaruk Mata. Mata sering terasa gatal? Hal ini bisa disebabkan karena mata terlalu kering atau iritasi. Sebaiknya mulai sekarang berhenti menggaruk mata. Ganti dengan memercikkan air bersih pada mata. Hal ini membantu membersihkan mata secara alami dan mencegah kotoran masuk ke mata.

Istirahatkan Mata Secukupnya. Bekerja sepanjang waktu di depan komputer? Pastikan kamu mengistirahatkan mata dengan cukup. Kamu dapat menutup mata selama beberapa menit, atau kamu juga dapat mengatur cahaya layar komputer kamu agar lebih redup. Hal ini membantu mengurangi iritasi mata.

Lakukan Tes Secara Teratur. Melakukan tes mata secara teratur tidak ada salahnya kamu lakukan. Hal ini membantu kamu untuk mencegah masalah kesehatan mata seperti katarak, degenerasi dan glaukoma. Pemeriksaan secara rutin baik untuk kesehatan mata.

Konsumsi Makanan yang Sehat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A baik untuk kesehatan mata. Apel, pepaya, tomat dan buah segar lainnya sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Gunakan Kacamata Pelindung. Sering berada di luar ruangan? Gunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari. Demikian cara untuk menjaga kesehatan mata. (vem/apl)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top