Kendari Utus 15 Pesilat Bertarung di Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Kendari Utus 15 Pesilat Bertarung di Konawe

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari siap tampil optimal dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bupati Cup Konawe. Kontingen Kendari akan turun di kelas dewasa dan pelajar. Saat ini, sebanyak 15 atlet dipersiapkan mengikuti event yang akan digelar akhir Juli mendatang.

Pelatih Silat Kendari, Hendra Alimin mengatakan hingga saat ini belum memastikan nama atlet yang diutus untuk dua kelas tersebut. Kendati demikian, IPSI Kendari memastikan akan menurunkan atlet lebih banyak dikelas pelajar dibanding kelas dewasa.

“Kami berharap semua pesilat di Kota Kendari memiliki motivasi yang sama dalam melaksanakan latihan, karena semua memiliki peluang berlaga di Konawe nanti. Untuk mengasah atlet muda, kami banyak menurunkan kelas pelajar agar mereka bisa mendapatkan pengalaman tanding dalam kompetisi resmi,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, pihaknya tengah menggenjot latihan para pesilat. Agar saat berlaga nanti mereka bisa bermain dengan bagus. Untuk bisa meraih prestasi, para atlet harus didukung ketahanan fisik dan keterampilan teknik yang bagus. “Olehnya itu, beberapa pekan terakhir kami terus meningkatkan program latihan,” ujarnya.

Bicara target lanjutnya, IPSI Kendari tetap mengharapkan yang terbaik. Paling tidak, ada diantara mereka yang bertanding dapat mendulang medali. Apalagi mereka yang diutus merupakan para juara dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang dilaksanakan akhir 2016 lalu.

“Melalui pertandingan ini, kami juga akan mengevaluasi perkembangan mereka untuk dipersiapkan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Dengan demikian, IPSI Kendari memiliki patokan untuk mengasah bakat para pesilat yang bertanding dalam kejuaraan empat tahunan di Kolaka Utara,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top