Pariwara
Kesehatan

Ini Bahayanya Posisi Duduk W

Photo source: fithacker.me

KENDARIPOS.CO.ID — Pernahkah Anda melihat anak Anda duduk seperti posisi W sebagaimana terlihat di gambar?

Memang sekilas terlihat bahwa sang anak memiliki fleksibilas atau kelenturan yang baik, namun tahukah Anda bahwa jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan masalah kesehatan tersendiri bagi sang anak:

Berikut bahaya duduk dalam posisi W seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Pergerakan panggul yang terbatas
Karena teralu banyak tekanan yang terjadi pada lutut dan panggul, kedua bagian tubuh ini akan beradaptasi pada tekanan yang diberikan posisi ini. Lama kelamaan, rotasi ekternal dari panggul akan terbatas dan membuatnya sulit untuk duduk dengan posisi kaki ke depan.

2. Gangguan keseimbangan
Duduk dengan posisi W dapat menyebabkan kekencangan pada salah satu sisi dari panggul, hal ini dapat mengganggu keseimbangannya saat berdiri dengan satu kaki.

3. Torsi tibial
Duduk dengan posisi in ijuga dapat menyebabkan tulang tibia memuntir ke arah dalam.

4. Gangguan postur
Anak yang terbiasa duduk seperti ini, seiring dengan waktu, akan mengalami kesulitan untuk berjalan atau berdiri dengan tegap.

5. Resiko dislokasi
Duduk dengan posisi W juga meningkatkan resiko anak mengalami dislokasi tulang panggul

Karena tidak akan mudah untuk merubah kebiasaan ini, orang tua harus lebih bersabar dalam mengarahkan dan mengingatkan dan mencontohkan posisi duduk yang baik dan benar.(ruf/fajar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top