Asrun Berharap Restu PKS, Hanura juga Dibidik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Asrun Berharap Restu PKS, Hanura juga Dibidik

Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sultra membuka penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Penjaringan tersebut mulai dari 10 Juli lalu hingga 31 Juli mendatang. Nah, Senin (17/7) Ir. Asrun melalui Ketua Tim Pemenangannya, Bahar mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat DPW PKS Sultra.

Bahar menjelaskan, dirinya mewakili Asrun sebab Ketua DPD PAN Kota Kendari itu tengah ada urusan sebagai Wali Kota Kendari. Namun demikian, dirinya sangat berharap PKS bisa bersama lagi. Pasalnya, dalam sejarah tercatat hubungan PAN dengan PKS sangatlah baik. “PAN dan PKS sudah lama bersahabat. Sehingga kami berharap ini akan berlanjut ke masa yang akan datang (Pilgub),” jelasnya.

Ia menambahkan, selain PKS pihaknya juga sudah mengembalikan berkas di Demokrat, Nasdem, PDIP, PPP, Gerindra. Khusus untuk PKS, maka diharapkan bisa tetap berkoalisi. “Kalau untuk wakil, Pak Asrun yang menentukan, tapi ada beberapa bidikan sebagai wakilnya. Tentu figur yang memiliki kapasitas dan peluang yang besar untuk memenangkan Pilgub,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PKS Sultra, LM Dasnah menjelaskan, Asrun Bacagub yang paling pertama mengembalikan berkas pendaftaran. Berkas tersebut pun akan diproses oleh DPW PKS melalui musyawarah yang selanjutnya akan dikirim ke DPP PKS. Sejauh ini pun sekira 10 Bacagub yang telah mengambil formulir di DPW PKS. “Nanti akan dites figur dalam syuro itu. Dan kemudian, akan dibulatkan menjadi tiga kandidat saja ke DPP,” jelasnya usai menerima berkas Asrun.

Kata dia, pihaknya sangat menghargai keinginan Asrun untuk tetap bersama lagi. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penjaringan sebagaimana tugas DPW untuk menjaring kandidat Pilgub 2018. “Kita sangat menghargai itu (meminta untuk berkoalisi lagi). Kita tetap mendukung yang memiliki elektabilitas tinggi, dan hasil syuro yang dihadiri figur untuk diwawancara nantinya, baru direkomedasi ke DPP,” ungkapnya.

Tuntas pengembalian berkasi di PKS, tim Asrun bertolak ke sekretariat DPD Hanura Sultra. Bahar pun kembali mengambil formulir partai besutan Sabri Manomang tersebut. Sekretaris Penjaringan Bacagub DPD Hanura Sultra, Bandung J mengatakan, penjaringan akan berlangsung hingga 18 Agustus nanti. Ia memastikan, dalam Pilgub partainya tak mengusung seorang figur dari kader internal partai sendiri. Sehingga, semua figur yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk diusung, termasuk Asrun yang memiliki track record yang baik. “Hanura biasanya yang paling tercepat. Sebelum keluar SK rekomendasi, akan ada tes kepada semua figur. Kemudian, dikirim ke DPP dan lanjut menyurvei figur tersebut. Kriterianya, tentu yang memiliki elektabilitas dan dominasi yang paling tinggi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bahar sangat opitimis bahwa kriteria tersebut dimiliki oleh Asrun. Kata dia, tentu Hanura sendiri ingin mendukung figur yang memiliki peluang yang besar untuk Asrun. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top