STIE 66 Kendari Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang I – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

STIE 66 Kendari Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang I

Dokumen Kendari Pos
Suasana tes calon Maba di STIE 66 beebrapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam (STIE 66) menggelar tes Mahasiswa baru (Maba) gelombang I. Tes ini diikuti 263 pendaftar dengan materi ujian kemampuan Bahasa Inggris dan Tes Pontesi Akademik (TPA) yang dilaksanakan tanggal 15 s/d 16 Juli.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE 66, Razak menjelaskan, pendaftar gelombang I tahun ini, meningkat secara signifikan. Sebelumnya pendaftar tidak sampai 200 orang, kali ini hampi 300 pendaftar. “Alhamdulillah tesnya berjalan lancar, kehadiran calon Maba untuk mengikuti tes mencapai 99 pesern. Hanya ada beberapa yang tidak hadir, namun kami masih beri kesempatan untuk ikut tes digelombang II,” jelasnya.

Meningkatkanya jumlah peminat, lanjut Razak, merupakan hasil dari sosialiasi STIE 66 kepada seluruh masyarakat Sultra. Selain itu, informasi dari mulut ke mulut oleh alumni dan mahasiswa STIE yang disampakan kepada teman, kerabat dan keluarganya. “Apa yang mereka dapatkan disini diceritakan kepada orang lain, baik itu masalah kualitas maupun citra serta keunggulan STIEE 66 yang lainnya,” katanya.

Masih dijelaskan Wakil Ketua STIE 66 itu, tahun ini target Maba sebanyak 500 orang untuk semua program studi. Oleh karena itu, untuk mencapai target itu,pihak STIE 66 membuka pendaftaran sebanyak dua gelombang. Namun demikian, bukan berarti semua pendaftar akan diloloskan, akan tetapi ada range nilai yang harus dicapai sebagai standar kelulusan. “Standar kami harus memiliki rata-rata nilia 6. Artinya, setiap calon Maba harus mencapai 60 persen tingkat kebenaran jawabannya. Untuk mendapatkan, mahasiswa yang berkualitas, soal tidak lagi dibuat dan diperiksa oleh pihak STIE. Kami gunakan pihak ketiga, misalnya soal bahasa Inggris dibuat oleh lembaga yang berkompeten yaitu Cambrige,” tegasnya.

Dia kembali menegaskan, STIE 66 menginginkan kualitas input yang benar-benar bagus. Apalagi, saat ini semua prodinya sudah terakreditas B. Olehnya itu, dengan input yang baik maka harapannya dapat meningkatkan nilai akreditas kedepannya. Salah satu upaya dalam peningkatan kualitas adalah selektif dalam penerimaan mahasiswa. “Target tidak harus terpenuhi, meskipun pendaftranya melebihi target, kalau yang memenuhi standar hanya 350 orang misalnya, maka hanya itu yang kita akan terima,” terang Razak.

Ia pun menambahkan, hasil tes gelombang pertama akan diumumkan pada 19 Juli mendatang, melalui web resminya stie66.ac.id. Selain itu, peserta dapat melihat langsung hasilnya di kampus STIE 66 pada waktu yang sama. Untuk gelombag kedua terbuka, setelah tes gelombang I selesai. Untuk gelombang terakhir itu akan dibuka sampai bulan Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan STIE 66 kedepannya tetap menjadi pilihan utama masyarakat Sultra. Tentunya, dengan melihat kulitas kampus itu. Saya pikir kalau menjadi pilihan utama orang-orang yang masuk itu pasti memiliki input yang bagus. Ketika input bagus, maka dalam proses juga akan lebih mudah dalam meningkatkan mutu sumber daya masnusia,” tutupnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top