SMPN 15 Kendari Masuk Nominasi Lomba Sekolah Sehat Nasional – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

SMPN 15 Kendari Masuk Nominasi Lomba Sekolah Sehat Nasional

Suasana sekolah SMPN 15 Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — SMP Negeri 15 Kendari berhasil masuk dalam nominasi Lomba Sekolah Sehat (LLS) Nasional 2017. Sekolah yang dipimpin Hj. Saeminah itu juga, menjadi satu-satunya sekolah perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) ditingkat nasional.

Plt Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Dra. Sartini Sarita, mengatakan sangat mengapresiasi atas keberhasilan SMPN 15 Kendari hingga masuk nominasi LLS nasional. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Kendari. Bagaimana tidak, ratusan sekolah yang ada di Sultra ini, sekolah kita yang jadi delegasi. Saya melihat sekolah ini memang pantas, terbukti mampu menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih, nyaman dan hijau,” ucapnya, kepada Kendari Pos.

Sartini menegaskan bahwa hampir semua sekolah di Kota Lulo ini sudah beradiwiyata. Pihaknya mendorong seluruh satuan pendidikan untuk mewujudkan program pemerintah kota yaitu smart and green city. “Jadi kami dari pihak dinas sangat mendukung, baik dalam bentuk moril maupun materil,” kata Sartini Sarita.

Sementara itu, Wa Ode Andriani, M.Si., selaku tim pembina LLS provinsi Sultra, menjelaskan untuk sampai dinominasi nasional ada beberapa tahapan yang harus dilewati, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten juga provinsi. ” Pembinaan kami terus lakukan dan memang bukan karena lomba saja. Akan tetapi kita sudah punya jalinan komunikasi yang bagus dan membina bagaimana menerapkan UKS dengan tiga trias. Mulai dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan sekolah sehat itu sendiri,” paparnya.

Kepala SMPN 15 Kendari, Hj. Saeminah, M.Pd., menambahkan, SMPN 15 Kendari target juara ditingkat nasional. Oleh karena itu, segala kiat untuk membenahi sekolahnya senantiasa dilakukan. “Kami tetapi membenahi dan memperbaiki lingkungan sekolah. Kami juga membangun kerja sama yang baik dengan guru dan masyarakat, dalam hal ini orang tua siswa,” tambah Saeminah. (ima)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top