Sempat Tertunda, Ujian CBT-SMMPTN UHO Dijadwalkan Ulang 24 dan 25 Juli – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Sempat Tertunda, Ujian CBT-SMMPTN UHO Dijadwalkan Ulang 24 dan 25 Juli

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengalami penudaan, Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menjadwalkan pelaksanaan Camputer Based Test (CBT) pada Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) akan dilaksanakan 24 sampai 25 Juli 2017 mendatang. Kepala Bagian (Kabag) Humas UHO, La Ode Maulid menjelaskan, waktu penetapan tersebut berdasarkan surat edaran Nomor 2706/UN29.3/LL/2017 di lingkungan UHO. Surat itu diedarkan oleh panitian SMMPTN UHO 2017, melalui tebusan Rektor. “Insa allah jadwal tersebut sudah tidak berubah lagi. Sebab kesiapan sarana dan prasarana dalam hal ini, penambahan jumlah komputerdan ruang tes dalam tahap finishing,” jelas Maulid.

Kata dia, pihak panitia sengaja mengambil jadwal ujian pekan depan. Hal itu sembari menunggu perampungan teknis CBT di jalur mandiri tersebut. Saat ini, lokasi tes yang yang berada di seluruh laboratorium kamputer serta masing-masing fakultas UHO sudah siap. “Kami tinggal menunggu finalisasi lokasi tes yang ada di luar. Kalau hanya menggunakan tempat didalam kampus, sangat tidak memadai,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Maulid, ada 10 sekolah di Kota Kendari yang dimintai ruang komputernya sebagai lokasi tes tambahan. Tujuan sekolah diantaranya sudah di survey dan di uji coba kesiapan seluruh perangkat komputernya, seperti SMAN 1 Kendari, SMAN 2 Kendari, SMAN 4 Kendari, SMKN 3 Kendari, SMKN 4 Kendari, SMKN 1 Kendari dan SMAN 9 Kendari.

“Pokoknya secepatnya kami akan pastikan semua kesiapan perangkat komputer bisa rampung. Tidak sama dengan ujian tertulis yang penting tersedia soal dan ruangan, ujian sudah bisa berlangsung. Kalau CBT harus dipastikan dulu, apakah komputer itu bisa digunakan atau tidak. Selain itu, pedaman listrik juga harus dihindari dan diupayakan agar tidak terjdi pemadaman ketika tes berlangsung,” ucap pria ramah itu.

Sebelumnya, pelaksnaan ujian CBT-SMMPTN UHO dijadwalkan 12 dan 13 Juli 2017. Namun hal tersebut mengalami penundaan dan pihak UHO secara resmi telah mengeluarkan jadwal tes terbaru. (ima)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top