Resmi ! KPU Sultra Lantik PAW Komisioner Konsel dan Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Resmi ! KPU Sultra Lantik PAW Komisioner Konsel dan Kota Kendari

Suasana pelantikan tiga komisioner.Foto : Marwan/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) dua komisioner KPU Konsel dan Satu Komisioner KPU Kota Kendari. Untuk PAW anggota KPU Konsel, Muh. Syafaruddin dan Ashadi Cahayadi. Mereka menggantikan Aswan dan Nuzul Qodri. Sedangkan pengganti Abdul Wahid Daming adalah Asril.

Seremoni pelantikan tersebut berlangsung Senin (17/7) dilakukan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah. Menurut Dayat-sapan Hidayatullah- PAW dua komisioner KPU Konsel akibat kasus hukum yang telah divonis bersalah oleh pengadilan dan berkekuatan hukum tetap. Sedangkan untuk Kota Kendari diberhentikan akibat putusan kode etik DKPP.

Mantan Ketua KNPI Sultra meminta tiga komisioner terlantik agar secepatnya menyesuaikan diri. Serta, fokus bekerja sebagaimana amanat UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan Pemilu. “Saya harap komitmen saudara untuk dapat mewujudkan visi KPU sebagai penyelenggara pemilu yang mandiri, non-partisan, transparan berdasarkan asas-asas penyelenggaraan Pemilu,” jelasnya dalam sambutannya seusai melantik, di Aula KPU Sultra.

Hidayatullah juga meminta tiga orang komisioner yang dilantik untuk menanggalkan semua jabatan dan aktifitas lain yang di sandang sebagai komitmen menjadi penyelenggara pemilu yang professional dan bersedia bekerja sepenuh waktu sekaligus menjaga independen sebagai penyelengara Pemilu. Mengingat, ada Pligub 2018 dan Pemilu 2019,” tandasnya. (wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top