Penemuan Mayat Bertato di Wakatobi Diduga Korban Tenggelam – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Penemuan Mayat Bertato di Wakatobi Diduga Korban Tenggelam

KENDARIPOS.CO.ID — Identitas mayat yang ditemukan warga di tepi pantai di Dusun Melai One Desa Matahora, Wakatobi memang belum terungkap. Polisi masih menyelidiki identitas mayat. Proses otopsi terhadap mayat bertato sudah dilakukan oleh tim dokter RS Bhayangkara, RSUD Wakatobi, Sabtu (15/7) lalu. Tim otopsi dipimpin Kasubbid Dokpol RS Bhyangkara, Kompol dr. Mauluddin. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Dalam pemeriksaan selama hampir sejam, dokter belum bisa menyimpulkan identitas korban. Diduga meninggal dunia sekira satu sampai tiga bulan yang lalu. Tim dokter juga kesulitan mengidentifikasi jika mayat tersebut, warga Indonesia atau bukan. Perkiraan ras atau bangsa sulit ditentukan karena gigi seri atas dan bawah sudah lepas. Tim Dokpol Bhayangkara pun mengambil sampel Deoxyribo Nucleic Acid (DNA yakni asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika) dari tulang korban.

“Tanda menunjukkan akibat tenggelam. Ada washer woman’s hand (telapak tangan berwarna keputihan dan keriput karena adanya imbisi cairan ke dalam kutis). Sementara kalau kepala, dada dan perut tak ada tanda kekerasan. Hasil otopsi ini sudah kami serahkan ke Polres. Mayat pria itu sudah dikuburkan,” ujar Kompol dr. Mauluddin.

Meski jasad belum diidentifikasi secara keseluruhan, korban memiliki tinggi badan 180 centimeter dan usia sekira 30 sampai 50 tahun, berjenis kelamin laki -laki. Terdapat tato bergambar burung di punggung atas. “Kalau saja masih ada gigi serinya, saya bisa simpulkan mayat ini berasal dari mana. Karena gigi seri orang Asia, Afrika dan Eropa itu berbeda,” tambah Kompol dr.Mauluddin. (thy/ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top