Pemprov Sultra Dorong Moratorium CPNS Dicabut – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Pemprov Sultra Dorong Moratorium CPNS Dicabut

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) namun hanya terbatas pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung. Jumlahnya mencapai 19 ribuan untuk seluruh Indonesia. Kendati begitu, masyarakat Sultra masih berharap pemerintah pusat membuka seleksi CPNS jalur umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski moratorium CPNS belum dicabut pemerintah, namun Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas meyakini pemerintah akan menerima CPNS lagi. Bahkan menurutnya penerimaan yang digelar oleh instansi vertikal itu hanya tahap pertama. Artinya setelah seleksi itu, pemerintah pusat akan membuka kran penerimaan dilevel daerah. “Sabar, Insya Allah masih ada. Saya sering di Menpan. Informasinya seperti itu,” ujar Lukman Abunawas kepada Kendari Pos.

Dia melanjutkan perjuangan mendesak pemerintah pusat agar ada seleksi CPNS di daerah itu tidak hanya dilakukan Pemprov Sultra. Tetapi semua daerah di Indonesia mengusulkan tambahan abdi negara bagi daerahnya. Apalagi banyak daerah otomi baru yang mekar sejak 2014 lalu dimana moratorium CPNS saat itu dimulai.

“Pemerintah pusat pasti membuka, kita tidak boleh putus asa meyakinkan pemerintah. Karena boleh jadi 2014 lalu dianggap cukup PNS-nya tapi sekarang sudah banyak lagi yang pensiun, itu tetap akan menjadi pertimbangan Menpan,” urainya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top