PDIP Korek Visi Misi 11 Bacagub, Rusman Emba : Maju Pilgub Untuk Memberikan Kontribusi Besar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PDIP Korek Visi Misi 11 Bacagub, Rusman Emba : Maju Pilgub Untuk Memberikan Kontribusi Besar

Rusman Emba (tengah) saat menerima tim penjaringan DPD PDIP Sultra, di kediamannya, Minggu(16/7).
Marwan Abidin / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, Rusman Emba memastikan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) periode 2018-2023 mendatang. Niatan itu sudah melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, daerah yang dipimpinnya saat ini (Muna), tak jadi masalah ketika ia maju di Pilgub nanti. Mantan Ketua DPRD Sultra itu mengatakan, dirinya maju bukan tanpa alasan. Kata dia, antara bupati dan gubernur adalah bagian yang tak terpisahkan. Seorang gubernur tanpa bupati tentu juga akan pincang. Seorang, bupati tanpa koordinasi dengan gubernur itu juga akan sangat susah.

Untuk persoalan Muna, mantan anggota DPR RI itu mengatakan, sudah membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berjalan di satu tahun pertama pemerintahan. Fondasi-fondasi diletakkan mulai dari pengembangan tata ruang sampai dengan bagaimana meningkatkan produktivitas di tengah-tengah masyarakat. “Insya Allah di tahun 2017 ini Muna sudah berubah. Kemudian proses berjalan, tentu tinggal kita kembangkan semua. Jadi saya tidak akan mengganggu apa yang menjadi kewajiban saya di Muna, tetap jalan. Dan tentu sebagai seorang politisi saya memikirkan bagaimana masa depan politik saya,” tutur Rusman di kediamannya, Sabtu (15/7).

Olehnya itu kata dia, posisi seorang gubernur adalah untuk pengabdian yang lebih luas. Apalagi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah tentunya mempunyai kewenangan yang luar biasa. “Jadi, itu (posisi gubernur) akan memberikan kontribusi yang bersar terhadap Sultra. Demikian, cita-cita saya,” ujarnya. Selain itu, sebagai kader partai dirinya berkomitmen membesarkan partai PDIP. Melalui cita-cita tersebut, dirinya memiliki keyakinan besar akan diusung oleh partainya. Apalagi dirinya, saat ini dirinya adalah seorang Bupati Muna yang tentu memilik track record yang baik. Kata dia, dirinya juga nantinya hanya cuti ketika maju Pilgub.

Tim Penjaringan DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan, kedatangannya ke kediaman Rusman Emba adalah untuk menggali informasi lanjutan sebagai catatan sesuai berkas yang dikembalikan kemudian dikirim ke DPP. Hal demikian pula akan dilakukan ke kandidat lainnya yang mengembalikan berkas. Catatan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan di DPP untuk mengambil keputusan siapa diantara figur putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk memimpin Sultra lima tahun kedepan. “Informasi yang kami gali untuk jadi catatan yakni menyangkut visi misi track record, dan lainnya. Ada 11 kandidat yang mengembalikan berkas formulir dari 14 yang mendaftar, maka itu akan kami datangi untuk berdiskusi, juga menjalin silaturahmi,” jelasnya.

Ia menambahkan, DPD PDIP hanya sekedar menjaring Bacagub dan Bacawagub yang mendaftar dan mengembalikan berkas. Selanjutnya, DPP PDIP yang akan menentukan siapa yang diusung. Kata dia, PDIP memastikan bahwa siapapun nanti dari 11 kandidat tersebut yang akan ditetapkan partainya untuk diusung, maka seluruh kader PDIP akan mendukung secara tegak lurus, menerima keputusan tersebut. Demikian, termasuk Rusman sebagai kader PDIP mendukung tegak lurus yang diusung. “Jadi, termasuk Pak Rusman ternyata nanti bukan yang diusung PDIP harus tegak lurus (mendukung) siapapun itu,” jelasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top