PAN Didesak Gelar Muswilub, DPP : Kami Sudah Panggil Pengurus DPW Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

PAN Didesak Gelar Muswilub, DPP : Kami Sudah Panggil Pengurus DPW Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra didesak supaya segera menggelar musyawarah wilayah luar biasa (Muswilub). Banyaknya agenda partai serta menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) menjadi pertimbangan utama. Disisi lain, kurang elok kalau partai sebesar PAN dibiarkan tanpa pucuk pimpinan.

Ketua Pengorganisasian dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Yandri Susanto menjelaskan, Muswilub PAN memang harus segera digelar. Pihaknya sudah memanggil pengurus PAN Sultra untuk mencari waktu tepat pelaksanaannya. “Kami sudah panggil mereka (pengurus PAN Sultra,red). Sekarang tinggal cari waktu tepat, termasuk menyesuaikan dengan agenda ketua umum,” ungkap Yandri saat dihubungi, Mimnggu (16/7).

Mengenai adanya “kepentingan” lain dalam agenda Muswilub PAN Sultra, Yandri membantahnya. Menurut dia, molornya pelaksanaan Muswilub murni karena faktor waktu saja. Tidak ada unsur politis. “Tidak ada itu. Ini tertunda murni karena belum adanya kecocokan waktu saja. Nanti kalau semua sudah pas waktunya pasti akan disampaikan,” katanya.

Lebih jauh Yandri menjelaskan, PAN Sultra selama ini sangat luar biasa. Makanya, pihaknya sangat berharap, siapapun yang terpilih harus bisa menjaga dan kalau perlu meningkatkan lagi pencapaian selama ini. Lanjut dia, mempercepat Muswilub sebagai langkah penting untuk mempertahankan kejayaan itu. Karena bagaimanapun, Ketua DPW PAN Sultra saat ini, Samsu Umar Abdul Samiun sedang tersangkut kasus hukum. “PAN harus mempertahankan kesuksesan yang sudah dicapai selama ini,” ujarnya.

Sekertaris Jendral DPP PAN, Edy Soepono mengungkapkan hal senada. Ia mengungkapkan bahwa, Muswilub PAN Sultra penting segera digelar. Kata dia, kurang elok kalau partai sebesar PAN tanpa pucuk pimpinan di tengah menghadapi agenda Pilkada. “Kita sedang fokus untuk persiapan Pilkada serentak tahun 2018,” katanya.

Ia menegaskan, selama pelaksanaan Muswilub belum digelar, PAN Sultra masih di bawah kepemimpinan Samsu Umar Abdul Samiun. Pengurus DPW PAN Sultra, Suwandi Andi menyampaikan bahwa sampai saat ini, pihaknya belum menentukan sikap terkait pelaksanaan Muswilub. “Belum ada pertemuan terkait dengan persiapan teknis. DPP mungkin sudah menyiapkan seperti surat perintah untuk menggelar Muswilub. Namun DPW sampai hari ini belum ada pertemuan,” jelasnya.

Prinsipnya, lanjut dia, terkait dengan Muswilub, DPW PAN Sultra menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Memang sudah ada pertemuan dengan DPP, tapi masik menunggu waktu yang tepat dan perintah DPP. Kalau sudah ada instruksi, pasti akan segera dilaksanakan. “Muswilub tidak repot. Hanya memilih ketua saja, tidak merubah struktur yang sudah terbentuk sebelumnya,” imbuhnya. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top