KONI Kolut Segera Dilantik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

KONI Kolut Segera Dilantik

Eryckson Ludji, Wakil Ketua III KONI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) beberapa waktu lalu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Utara (Kolut) akan dilantik tangggal 21 Juli. Induk olahraga yang dipimpin Nur Rahman tersebut diharap segera menggenjot pembinaan cabor untuk memajukan olahraga daerah.

Wakil Ketua III KONI Sultra, Eryckson Ludji mengatakan pengurus KONI Kolut yang akan dikukuhkan diharap agar meningkatkan proses pembinaan cabor. Dengan demikian, mereka bisa melahirkan bibit atlet yang berpotensi mengharumkan nama daerah dikanca nasional. “Kami berharap hal ini menjadi perhatian pengurus KONI yang akan dikukuhkan,” ungkapnya.

Berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) organisasi, pengurus induk olahraga dan cabor memiliki masa bakti selama empat tahun. Berdasarkan aturan tersebut, pengurus yang kedaluwarsa selama enam bulan tidak dibenarkan untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan. Apalagi Kolut merupakan tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Dengan pengukuhan pengurus, secara organisasi KONI Kolut menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov 2018 mendatang. Kini daerah yang dipimpin Nur Rahman ini harus mempersiapkan sarana prasarana olahraga, termasuk membentuk panitia untuk melaksanakan event empat tahunan ini,” jelasnya.

Usia pelantikan, KONI Kolut harus segera menyusun program kerja selama empat tahun kedepan. Hal tersebut akan menjadi patokan bagi pengurus untuk melaksanakan pembinaan secara rutin dan berkesinambungan. Utamanya, mengagendakan pelaksanaan kejuaraan untuk beberapa cabor yang menjadi unggulan di Kolut.

“Dengan pengurus yang baru, kami berharap pembinaan olahraga di Kolut akan semakin ditingkatkan. Pasalnya, hal ini juga bisa menjadi tahap persiapan untuk menghadapi pertandingan di Porprov nanti. Tentu sebagai tuan rumah, Kolut akan berupaya untuk menjadi yang terbaik,” tutupnya. (b/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top