Draf APBDP Buton Utara Rampung, Bupati : Usulan Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah Telah Masuk – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Draf APBDP Buton Utara Rampung, Bupati : Usulan Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah Telah Masuk

Abu Hasan,
Bupati Buton Utara.

KENDARIPOS.CO.ID — Penyusunan draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2017 tengah dirampungkan pihak eksekutif di Buton Utara (Butur). Bupati Butur, Abu Hasan menargetkan, penyusunan anggaran perubahan tuntas paling lambat Agusutus mendatang. Setelah itu langsung diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur untuk dibahas dan disahkan. Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, kebijakan plafon anggaran perubahan masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pertanian organik terintegrasi dengan perikanan dan perkebunan.

Abu Hasan menjelaskan, tim anggaran pemerintah daerah kini terus bekerja menyelesaikan penyusunan draf APBDP. Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur ini mengaku, terus mengevaluasi progres penuntasannya. “Usulan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah masuk. Tim anggaran pemerintah daerah masih mempelajari dan menelaah apakah rasional atau tidak kebutuhan anggaran yang diusulkan setiap organisasi perangkat daerah,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, dokumen kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara RAPBDP 2017 akan diserahkan ke DPRD Butur paling lambat awal September mendatang. Ketua KONI Butur ini mengungkapkan, berdasarkan surat edaran Mendagri, pembahasaan APBDP memang paling lambat September sesuai jadwal. Apalagi pagu anggaran dari pemerintah pusat mulai dicairkan pada Oktober.

“Setelah ada kesepakatan pemerintah daerah dengan DPRD Butur barulah akan diketahui jumlah pasti APBD Perubahan tahun 2017. Untuk prioritas serta besaran anggaran belum bisa dipastikan,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top