DPRD Koltim Serap Aspirasi Masyarakat Untuk APBDP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

DPRD Koltim Serap Aspirasi Masyarakat Untuk APBDP

Kegiatan reses sejumlah anggota DPRD Koltim dalam masa sidang II di Kecamatan Loea, akhir pekan lalu.
KUSDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Reses pada masa sidang kedua tahun 2017 ini dijalani para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim). Dalam upaya penyerapan aspirasi masyarakat tersebut, diagendakan menjaring program-program berskala prioritas untuk dibahas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Pemkab nantinya.

Anggota Komisi I DPRD Koltim, Ramli Madjid menjelaskan, reses tersebut dilakukan pada 12 kecamatan oleh para wakil rakyat sesuai daerah pemilihan masing-masing. “Banyak masukan terkait program prioritas dan pengawasan dewan dalam mengontrol proyek pemerintah yang berjalan saat ini. Selain menyerap aspirasi, kami juga sosialisasi rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD,” jelasnya, Minggu (16/7).

Hasil reses nantinya akan dibawa ke rapat paripurna dewan untuk masuk dalam program Pemkab Koltim. Mantan Anggota DPRD Kolaka itu berharap, pemerintah desa dan kecamatan dapat merencanakan program jangka panjang baik pembangunan fisik dan lainnya agar selalu bersinergi dengan rencana Pemkab Koltim. “Kerjakan apa yang pantas menggunakan dana desa dan ada memakai APBD Koltim,” jelasnya.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Koltim, Syamsul Rijal berjanji, usulan masyarakat tidak akan sia-sia karena akan dibahas lebih lanjut di parlemen. “Setelah itu kita akan berikan masukan pada Pemkab Koltim untuk jadi program selanjutnya. Banyak usulan yang masuk saat DPRD melaksanakan reses, seperti permintaan bantuan pertanian, peningkatan jalan, saluran irigasi, pelayanan kesehatan agar lebih ditingkatkan lagi, rehab rumah tak layak huni serta ketersedian listrik. Itu hal utama yang harus diakomodir,” timpal Syamsul Rijal. (c/kus)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top